Kamis, 29 Oktober 2009

My Choice is Mine

Minat . . .
Bagiku, minat adalah harapan dan impian yang harus dicapai.
Setiap orang di dunia ini pasti menginginkan impian mereka tercapai, baik itu orang tua maupun anak-anak.

Minatku adalah harapanku, juga impianku dan cita-citaku.
Yang pertama adalah aku ingin menjadi "orang yang berguna", di keluargaku, sekolah maupun lingkungan sekitar. Langkah pertama adalah mampu beradaptasi, itulah langkah yang harus kita capai sebelum masuk ke inti dari impian kita. Impian bukanlah main-main, namun impian adalah keinginan.
Dan minat juga salah satu langkahnya. Misalnya, saya ingin menjadi dokter. Saya harus bisa beradaptasi dengan dunia dokter, obat-obatan, sinar X, unsur-unsur kimia dan banyak lagi. Dan itu harus dimulai dengan keinginan untuk lebih dekat alias MINAT. Minat harus dimulai sejak dini, seperti suka dengan dunia sains waktu masih pelajar.

Yang kedua adalah cita-citaku. Cita-citaku ada banyak dan salah satunya adalah artis/modelling. Sebagai pelajar, tentu sudah sibuk dengan dunia belajar, PR, ulangan, ekskul, dll. Tapi saya juga ingin mencoba menapaki dunia artis. Ingin merasakan bagaimana menjadi seorang artis yang terkenal. Dan, tidak hanya dalam negeri, luar negeri pun saya ingin mencobanya. Alasannya sederhana, sejak kecil saya sudah sangat dekat dengan sinetron mandarin. Saya sangat suka dengan para artis dunia luar yang sangat membuatku takjub melihatnya. Tidak hanya mandarin, artis barat pun saya sangat mengaguminya. Bagaimana mereka akting, bagaimana keseharian mereka, mereka membutuhkan waktu untuk mengkombinasikan antara pekerjaan dan hidup sehari-hari. Tentu tidak mudah. Karena itu, saya sangat penasaran bagaimana menjadi seorang artis yang terkenal.
Selain menapaki dunia artis, saya juga ingin menapaki dunia sains alias dokter. Sebagai dokter, harus memahami struktur tubuh manusia, unsur-unsur kimia, mengenali efek positif dan negatifnya dan masih banyak lagi. Menjadi dokter, harus dekat dengan biologi. Biologilah dasar fondasi untuk menjadi dokter.



Yang ketiga, impianku. Sejak kecil saya sudah sangat dekat yang namanya Disney. Mickey Mouse, Minnie, Donald Duck, Goofy dan banyak lagi. Namun, para princess Disney yang paling membuatku terkagum-kagum. Keeleganan mereka, kecantikan mereka, keanggunan mereka, itulah yang bisa membuat saya menjadi suka. Selain itu, saya juga sangat suka dengan Lion King. Bercerita tentang kehidupan singa liar di padang.
Karena hal-hal inilah, muncul impianku. Dan impianku tersebut adalah menapaki Disney Land di Amerika. Sejak kecil, saya sangat ingin ke Disney Land, tempat dimana para idolaku berada, dan semakin membuatku dekat dengan Disney.



Selain Disney Land, menapaki dunia Jepang juga merupakan impianku, dimana animasi dan kartun kesukaanku berkumpul. Saya juga ingin memakai kimono dan yukata. Seni-seni bagi perempuan di sana sangat membuatku tertarik. Upacara minum teh/sadou, menari, merangkai bunga, upacara hanami (melihat mekar bunga sakura) dan lain-lain. Haaah . . . Serunya . . .
Makanannya juga menarik perhatianku, takoyaki, okonomiyaki, ramen, macam-macam deh. ^^





Sekian dulu ya . . .
Bubbay . . .
^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar